Cetak

Syarat dan Ketentuan

Kami menanti kesempatan untuk bertindak sebagai agen pemesanan untuk kebutuhan perjalanan Anda. Harap membaca Ketentuan dan Persyaratan ini dengan saksama sebelum menggunakan layanan dan situs web tripsta.co.id. Saat Anda menggunakan atau melakukan pemesanan di situs kami, maka Anda akan dianggap telah menerima Ketentuan dan Persyaratan ini.

Syarat dan ketentuan ini ("Persetujuan” atau “Kontrak") menjelaskan apa yang secara hukum berhak Anda harapkan dari kami saat Anda membeli layanan yang berhubungan dengan perjalanan dari kami, sebagai tambahan dari kewajiban Anda sebagai pelanggan.

 

Konten

Penggunaan Situs

 

1. Definisi
2. Pemesanan melalui situs kami
2.1. Dengan memesan melalui situs kami:
3. Terkait dengan kontrak:
3.1. Perjanjian Anda dengan kami
3.2. Perjanjian Anda dengan Penyedia Perjalanan
4. Pemesanan
4.1. Harga
4.2. Biaya layanan
4.3. Konfirmasi pemesanan
4.4. Perubahan dan pembatalan
4.4.1. Perubahan dan pembatalan – oleh Anda
4.4.1.1. Pengembalian Uang
4.4.1.2. Pembatalan atau perubahan pada pemesanan penerbangan
4.4.2. Perubahan dan pembatalan –oleh Penyedia
4.4.3. Pembatalan oleh kami
5. Harga dan pembayaran
5.1. Harga
5.2. Pembayaran
6. Ketentuan dan informasi khusus untuk penerbangan
6.1. Harga
6.2. Pengembalian Uang
6.3. E-ticket
6.4. Penerbangan maskapai tarif rendah
6.5. Bagasi
6.6. Anak-Anak Tanpa Pendamping
7. Paspor, Visa, dan Syarat Kesehatan
8. Pembebasan Tanggung Jawab
9. Hak Cipta, merk dagang, perangkat lunak pada situs ini
10. Tautan ke Situs Pihak Ketiga
11. Garansi, Penolakan Tanggung Jawab, dan Pembatasan Tanggung Jawab
12. Hukum yang berlaku
13. Korespondensi
14. Syarat dan ketentuan lainnya
14.1. Seluruh Perjanjian dan Klausul Keterpisahan
14.2. Perubahan pada Syarat dan Ketentuan Umum

 

Penggunaan Situs

Sebagai persyaratan atas penggunaan Situs ini oleh Anda, Anda menjamin bahwa (i) Anda setidaknya berusia 18 tahun; (ii) Anda memiliki kuasa hukum untuk menciptakan kewajiban yang mengikat; (iii) Anda akan menggunakan Situs ini sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku; (iv) Anda hanya akan menggunakan Situs ini untuk membuat reservasi sah bagi Anda atau orang lain yang atasnya Anda berwenang secara sah untuk mengambil tindakan; (v) Anda akan menginformasikan kepada orang tersebut mengenai Syarat dan Ketentuan yang berlaku berkaitan dengan reservasi yang Anda buat atas nama mereka, termasuk semua peraturan dan pembatasan yang berlaku; (vi) seluruh informasi yang Anda sediakan di Situs ini benar, akurat, aktual dan lengkap, dan (vii) apabila Anda memiliki akun di Situs ini, Anda akan menjaga keamanan informasi akun Anda dan akan mengawasi serta bertanggung jawab penuh atas penggunaan akun Anda oleh Anda dan siapa pun selain Anda. Kami mempertahankan hak untuk menolak akses pada siapa saja di Situs ini dan atas layanan yang kami berikan, sesuai dengan kebijaksanaan kami, kapan saja dan dengan alasan apa pun, termasuk, tapi tidak dibatasi, pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini.

 

1. Definisi

Kata "kami" merujuk pada Tripsta S.A., salah satu agen perjalanan online terbesar di Eropa yang mengelola portofolio yang mengesankan dari situs-situs perjalanan yang beroperasi di bawah merk “tripsta”. Detail kontak  kami dapat ditemukan pada akhir Syarat dan Ketentuan ini (Silakan lihat di bawah pada “Korespondensi”).

Anda juga mendapat informasi mengenai rincian cara menghubungi kami serta jam kerja kami melalui situs web kami, dalam kategori Hubungi Kami.

Kata "Anda" merujuk pada pelanggan yang mengunjungi situs kami, melakukan pemesanan melalui kami atau menggunakan layanan kami.

Selain itu, tujuan dari syarat dan ketentuan ini, serta kata-kata atau frasa berikut ini, memiliki makna seperti yang ditunjukkan di bawah, kecuali konteksnya dengan jelas menunjukkan keadaan sebaliknya:

Pemesanan”: setiap pemesanan atas produk atau layanan yang Anda lakukan di situs  kami  yang dikonfirmasikan atau diterima oleh  kami. Persetujuan akan dilakukan oleh  kami (dan kontrak berakhir) saat kami telah menerima pembayaran penuh dari Anda dan mengirimkan email konfirmasi (baik dari kami maupun dari Penyedia Perjalanan yang bersangkutan).

“Agen Pemesanan” atau “Agen Perjalanan”: Biro perjalanan daring yang mengelola dan mengoperasikan situs web  tripsta.co.id , yang mana dalam kegiatan bisnisnya menyediakan saran dan informasi dan bertindak selaku perantara dalam proses mewujudkan kesepakatan dalam bidang perjalanan. Kami bertindak sebagai Agen Perjalanan dan Situs Web kami bertindak sebagai sebuah perantara dalam transaksi yang melibatkan para Pemasok Perjalanan.

 “Pelanggan” atau “Klien”:  Pihak yang melakukan pemesanan atau pihak yang atas namanya layanan yang kami sediakan telah disetujui dan yang telah menerima ketentuan tersebut.

“Layanan(s)”:  layanan yang ditawarkan oleh situs kami, seperti pemesanan layanan transportasi.

“Biaya layanan”:  adalah bagian dari total biaya yang dikenakan kepada Anda atas nama kami, seperti yang ditunjukkan pada halaman konfirmasi dan email yang mencakup layanan yang disediakan oleh kami.

“Penyedia Perjalanan” or “Penyedia”:  Maskapai dan/atau penyedia produk dan/atau layanan apa pun di bidang perjalanan, dengan siapa Pelanggan mengadakan perjanjian dan yang, dengan menaati syarat dan ketentuan yang berlaku, bertanggung jawab untuk melaksanakan layanan ini.

“Situs Web”: berarti situs web http://www.tripsta.co.id

 

2. Pemesanan melalui situs kami

2.1. Dengan memesan melalui situs kami:

  • Anda setuju untuk terikat oleh persyaratan dalam Perjanjian ini dan syarat dan ketentuan tambahan apa pun juga dari pihak Penyedia yang berlaku untuk pemesanan Anda, pengurusan perjalanan, atau penggunaan lainnya dari konten situs. Anda menyetujui untuk diri Anda sendiri dan juga bagi pihak-pihak yang Anda wakili untuk menaati seluruh syarat dan ketentuan, termasuk pembayaran atas seluruh jumlah yang ditagihkan.
  • Anda setuju bahwa, dalam kondisi apa pun, kompensasi yang kami bayarkan tidak boleh melebihi harga pembelian tiket Anda setelah dikurangi jumlah yang sesuai dengan biaya layanan.
  • Anda setuju bahwa untuk masalah apa pun yang Anda hadapi sehubungan dengan pemesanan Anda pada saat Anda berada di bandara, sebelum melakukan tindakan apa pun, Anda berkewajiban untuk menghubungi kami terlebih dahulu untuk mendapatkan bantuan. Solusi apa pun yang kami berikan harus diikuti dan penyimpangan apa pun dari solusi ini hanya diperbolehkan setelah ada izin yang tegas dari kami. 2
  • Anda setuju bahwa pelanggaran atas syarat dan ketentuan dapat berakibat pada (a) pembatalan reservasi atau pembelian Anda, (b) penyitaan atas uang yang Anda bayarkan untuk reservasi atau pembelian, (c) penolakan akses ke produk atau layanan yang terkait dengan perjalanan, dan (d) hak kami untuk mendebit akun Anda untuk segala biaya yang timbul sebagai hasil dari pelanggaran tersebut.
  • Anda mewakili dan menjamin bahwa (a) Anda berada pada usia yang cukup untuk menggunakan layanan dan situs kami dan dapat menciptakan kewajiban hukum yang mengikat terkait dengan penggunaan Anda, (b) Anda berwenang secara sah untuk bertindak atas seluruh nama yang disertakan dalam pemesanan dan menerima syarat dan kondisi ini atas nama mereka, dan (c) informasi yang Anda berikan adalah benar dan sah.
  • Anda bertanggung jawab untuk menginformasikan kepada pihak lain mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku dalam rencana perjalanan mereka. Anda memahami bahwa Anda bertanggung jawab secara finansial atas penggunaan layanan atau situs kami oleh Anda dan pihak-pihak yang menggunakan nama atau akun Anda.
  • Anda bertanggung jawab atas aktivitas Anda di Situs (dalam hal finansial atau lainnya), termasuk kemungkinan penggunaan atas nama pengguna dan kata sandi Anda.

 

3. Terkait dengan kontrak:

3.1. Persetujuan Anda dengan kami

Kami menjual berbagai macam produk dan layanan yang berhubungan dengan perjalanan dari Penyedia Perjalanan yang berbeda-beda. Kami, sebagai Agen Pemesanan/Perjalanan, bertindak sebagai perantara untuk produk dan layanan yang tidak disediakan secara langsung oleh kami. Kami bukan co-vendor dari produk dan layanan tersebut. Saat Anda melakukan pemesanan melalui situs kami, Anda akan mengadakan kontrak terpisah dengan pihak Penyedia Perjalanan terkait produk dan layanan yang bersangkutan. Oleh karena itu, kami bukanlah pihak yang terlibat dalam hubungan kontrak yang terkait dengan produk dan layanan yang Anda pesan melalui Situs kami, kecuali dinyatakan secara jelas pada situs ini.

Pertanyaan atau komentar mengenai produk harus ditujukan kepada pihak Penyedia Perjalanan. Kami tidak bertanggung jawab atas produk dan layanan perjalanan yang disediakan oleh pihak Penyedia Perjalanan dan kami tidak membuat representasi atau jaminan (baik secara lisan maupun tersirat) mengenai kesesuaian atau kualitas dari produk dan layanan yang dimuat pada situs ini.

 

3.2. Persetujuan Anda dengan Penyedia Perjalanan

Untuk seluruh produk atau layanan yang dipesan melalui situs kami, syarat dan ketentuan oleh pihak Penyedia Perjalanan (termasuk peraturan tarif maskapai penerbangan) berlaku sebagai tambahan dari ketentuan yang sudah ada. Syarat dan ketentuan oleh pihak Penyedia Perjalanan dapat meliputi ketentuan yang berhubungan dengan prosedur pembayaran, default, kewajiban, pembatalan, perubahan pemesanan dan pengembalian uang (bila tersedia) dan batasan lainnya, sehingga Anda disarankan untuk membaca syarat-syarat tersebut dengan cermat. Anda bertanggung jawab untuk mematuhi ketentuan maskapai penerbangan atau Penyedia Perjalanan mana pun yang berhubungan dengan waktu check-in, konfirmasi ulang penerbangan, atau hal-hal lainnya. Rute-rute tertentu dapat mengharuskan pembelian tiket pulang, tergantung pada asal negara penumpang atau kebijakan pembatasan dari maskapai penerbangan. Untuk alasan ini, silakan merujuk pada Penyedia Perjalanan Anda untuk rincian lengkap mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

4. Pemesanan

4.1. Harga

Harga dikonfirmasikan pada langkah terakhir pemesanan pada saat Anda mengklik "Beli sekarang", "Buat reservasi" atau yang serupa, tergantung pada produk yang dibeli.

 

4.2. Biaya layanan

Dengan menggunakan Situs kami untuk memesan produk dan/atau layanan, Anda mengesahkan kami untuk bertindak sebagai perwakilan Anda dalam proses pemesanan produk dan/atau layanan dari Penyedia Perjalanan terpilih dan untuk melakukan pembayaran untuk produk atau layanan atas nama Anda, seperti yang dibutuhkan. Dengan demikian, kami akan membebankan biaya layanan kepada Anda, tergantung pada produk yang Anda pesan. Biaya apa pun yang dibebankan akan ditampilkan sebelum Anda mengonfirmasikan pemesanan Anda.

 

4.3. Konfirmasi pemesanan

Setelah Anda menyelesaikan pemesanan, Anda akan menerima email konfirmasi berisi nomor pemesanan. Pada saat ini, kontrak Anda terkait dengan produk dan jasa yang dipesan mulai berlaku. Email konfirmasi ini akan menyediakan seluruh rincian pemesanan Anda. Selanjutnya, kami akan memeriksa apabila pemesanan Anda telah dimasukkan dengan benar dalam sistem pemesanan maskapai penerbangan atau Penyedia Perjalanan, dan bahwa pembayaran Anda dapat diproses dengan benar.

Untuk pemesanan penerbangan, kami akan memenuhi kewajiban kami untuk menerbitkan tiket setelah pembayaran Anda diterima.

Terkait dengan "permohonan khusus" atas produk apa saja (mis. makanan, fasilitas penyandang disabilitas, kursi anak dsb), kami tidak dapat memberikan jaminan atas permohonan tersebut, tapi kami akan meneruskannya kepada pihak Penyedia Perjalanan. Anda bertanggung jawab untuk mengonfirmasikan dengan pihak Penyedia Perjalanan atau apabila permohonan khusus tersebut dapat dipenuhi.

 

4.4. Perubahan dan pembatalan

4.4.1. Perubahan dan pembatalan– oleh Anda

Kemampuan Anda untuk membatalkan atau mengubah produk atau layanan perjalanan yang telah dipesan, dan langkah untuk melakukannya, tergantung kepada peraturan tarif maskapai penerbangan atau syarat dan ketentuan dari Penyedia Perjalanan yang bersangkutan. Oleh karena itu, Anda mungkin tidak dapat membatalkan atau mengubah produk atau layanan yang dipesan, atau Anda mungkin harus memenuhi persyaratan tertentu.

Meskipun informasi mengenai kemampuan Anda untuk membatalkan atau mengubah pemesanan Anda tersedia secara online pada saat proses pemesanan dan disertakan dalam email konfirmasi Anda, Anda bertanggung jawab untuk mengetahui syarat dan ketentuan mengenai pembatalan dan perubahan dari Penyedia Anda, karena Anda dianggap telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan tersebut saat Anda melakukan pemesanan.

Anda boleh mengirimkan permintaan untuk mengubah dan/atau pembatalan, di sini. Setelah itu Anda akan menerima sebuah email yang meminta Anda melakukan konfirmasi dengan kami dalam rangka untuk memroses permintaan Anda. Apabila untuk alasan apapun Anda tidak menerima pesan tersebut, maka Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghubungi kami dengan tujuan untuk memastikan bahwa permintaan Anda diterima dan sedang diproses. Kami tak bertanggung jawab apabila untuk alasan teknis apapun proses komunikasi tidak berjalan sempurna.

Perubahan detail nama tidak diizinkan oleh sebagian besar maskapai penerbangan dan Penyedia lainnya. Meski kami akan berusaha mengadakan perubahan apabila diperlukan, mohon diperhatikan bahwa sebagian besar maskapai penerbangan dan Penyedia menganggap perubahan nama sebagai pembatalan, di mana ketentuan standar dan biaya yang berlaku akan diterapkan.

Apabila Anda mengadakan perubahan pada pemesanan Anda (pembatalan atau modifikasi), sebagai tambahan dari syarat dan ketentuan pihak Penyedia, biaya layanan kami juga berlaku seperti yang tertera pada konfirmasi pemesanan Anda. Biaya-biaya ini mencakup biaya administrasi oleh kami dan tidak meliputi biaya apa pun yang dikenakan langsung oleh pihak Penyedia Perjalanan.

 

4.4.1.1. Pengembalian Uang

Apabila Anda membatalkan pemesanan, Anda mungkin berhak mendapatkan sebagian pengembalian uang. Sebagai tambahan untuk syarat dan ketentuan pembatalan oleh Penyedia Anda, kami juga memberlakukan biaya standar seperti yang tertera pada bukti penerimaan atau konfirmasi pemesanan Anda.

Jumlah pengembalian dari harga pembelian Anda (jika ada) akan dikembalikan kepada Anda setelah kami menerimanya kembali dari pihak Penyedia. Sesuai dengan jumlah yang dikembalikan kepada kami oleh pihak Penyedia, kami akan meneruskan pengembalian ini kepada Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kelalaian pihak Penyedia untuk melakukan pengembalian uang Anda.

Apabila alasan pembatalan dilindungi oleh ketentuan dalam kebijakan asuransi perjalanan Anda, Anda mungkin dapat mengklaim kembali biaya pembatalan Anda melalui pihak asuransi.

Hal yang sama berlaku apabila Anda membeli layanan pembatalan Jaminan Uang Kembali kami; apabila alasan pembatalan Anda memenuhi ketentuan kebijakan Jaminan Uang Kembali kami, maka Anda atau keluarga Anda dapat (tergantung pada kondisi) memperoleh pengembalian untuk biaya pembatalan Anda.

Jika Anda ingin membatalkan atau mengubah pemesanan Anda, biaya layanan kami serta diskon yang ditawarkan pada harga tiket Anda (termasuk diskon khusus seperti voucher dll) saat pemesanan tidak akan dapat dikembalikan.

Apabila Anda memiliki pemesanan untuk produk atau layanan apa saja oleh kami, termasuk penerbangan, tapi Anda tidak muncul untuk melakukan check-in atau tidak menerima produk atau layanan tersebut (“no show”), Anda tidak berhak mendapatkan pengembalian uang. Sesuai dengan kebijakan maskapai yang bersangkutan, Anda dapat memperoleh pengembalian pajak keberangkatan yang mungkin telah Anda bayarkan untuk penerbangan Anda (tidak termasuk penerbangan tarif rendah).

 

4.4.1.2. Pembatalan atau perubahan pada pemesanan penerbangan

Berkaitan dengan pemesanan penerbangan, mohon perhatikan bahwa apabila pembatalan berarti maskapai penerbangan mengenakan biaya pembatalan, atau apabila perubahan berarti biaya pemesanan Anda bertambah, Anda akan perlu untuk membayar biaya ekstra sebagai tambahan dari tagihan kami yang tertera pada bukti penerimaan atau konfirmasi pemesanan Anda.

Ketentuan dari pembatalan dan perubahan dari penerbangan tarif rendah adalah ketentuan maskapai penerbangan yang berlaku. Anda harus menghubungi maskapai penerbangan secara langsung untuk membatalkan atau membuat perubahan untuk penerbangan tarif rendah. Biasanya tarif atas penerbangan tarif rendah tidak dapat dikembalikan. Apabila Anda memutuskan untuk membatalkan penerbangan tarif rendah Anda, biaya layanan kami dan biaya perubahan apa pun tidak dapat dikembalikan. Apabila alasan pembatalan Anda ditanggung oleh ketentuan dari kebijakan asuransi apa pun yang Anda miliki, Anda mungkin dapat mengklaim tarif yang tidak dapat dikembalikan atau biaya pembatalan dari pihak asuransi.

Mohon perhatikan bahwa penerbangan harus dilakukan berdasarkan urutan yang ditampilkan pada konfirmasi pemesanan atau e-ticket Anda. Apabila Anda berencana untuk tidak melakukan penerbangan yang dipesan, silakan hubungi maskapai penerbangan sejauh mungkin sebelumnya untuk merundingkan pilihan Anda. Apabila Anda tidak melakukan check-in tepat waktu untuk reservasi yang telah dikonfirmasi, maskapai penerbangan mungkin akan mendaftarkan Anda sebagai ‘no-show’, yang dapat berakibat pada biaya tambahan dan/atau seluruh rencana perjalanan Anda dibatalkan dan/atau membuat tiket Anda void.

Apabila Anda ingin membatalkan pemesanan Anda karena Anda tidak dapat memenuhi persyaratan paspor, visa, atau ketentuan imigrasi lainnya yang berlaku untuk rencana perjalanan Anda, syarat dan ketentuan dari maskapai penerbangan akan berlaku dan kami tidak bertanggung jawab atas biaya apa pun yang ditimbulkan.

 

4.4.2. Perubahan dan pembatalan –oleh pihak Penyedia

Kontrak Anda dengan pihak Penyedia mungkin mengizinkan mereka untuk membatalkan atau mengubah pemesanan. Kami akan mengusahakan agar Anda selalu diberitahukan tentang perubahan signifikan apa pun ketika kami mengetahui perubahan tersebut apabila masih ada waktu sebelum keberangkatan Anda, tapi kami tidak bertanggung jawab atas perubahan atau biaya yang mungkin ditimbulkan. Berdasarkan syarat dan ketentuan dari pihak Penyedia, Anda memiliki pilihan untuk menerima perubahan pengaturan, menerima tawaran pengaturan perjalanan alternatif apabila disediakan oleh pihak Penyedia, atau membatalkan pemesanan Anda dan menerima pengembalian dana yang berlaku. Kami tidak memberikan jaminan bahwa pengembalian dana akan diberlakukan.

'Best Price Mix' kami menawarkan kombinasi penerbangan termurah, karenanya Anda mungkin akan menerima nomor tiket berbeda dengan maskapai berbeda untuk setiap rute perjalanan. Harap dicatat bahwa berlaku persyaratan dari maskapai yang spesifik pada setiap tiket.

 

4.4.2.1. Perubahan pada jadwal penerbangan

Waktu penerbangan yang ditunjukkan dalam konfirmasi pemesanan Anda mungkin dapat berubah di waktu antara tanggal pemesanan dan tanggal keberangkatan Anda. Apabila terjadi perubahan waktu pada jadwal penerbangan, jika Anda menyediakan informasi kontak kepada kami, kami akan berusaha menghubungi Anda mengenai perubahan tersebut. Meski demikian, Anda bertanggung jawab untuk memeriksa ke maskapai penerbangan bahwa penerbangan (dan penerbangan apa pun selanjutnya) yang telah Anda konfirmasikan berjalan sesuai pemesanan. Kami sangat menyarankan agar Anda menghubungi maskapai penerbangan setidaknya 72 jam sebelum jadwal keberangkatan tiap-tiap penerbangan untuk melakukan hal ini. Mohon perhatikan bahwa bagi sejumlah maskapai penerbangan, Anda wajib untuk mengonfirmasikan rencana penerbangan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas perubahan jadwal maskapai penerbangan dan tidak menerima pertanggungjawaban atas biaya apa pun yang mungkin ditimbulkan oleh perubahan tersebut.

 

4.4.3. Pembatalan oleh kami

Jika terjadi kesalahan apa pun (termasuk kesalahan dalam entri data, kesalahan kalkulasi, atau kesalahan administrasi) yang mengakibatkan ditampilkannya harga yang jelas merupakan kesalahan, kami mempertahankan hak untuk membatalkan pemesanan Anda, sekalipun secara otomatis dikonfirmasi oleh kami. Anda akan dikabari mengenai hal ini sesegera mungkin, untuk memungkinkan Anda melakukan pemesanan dengan harga yang tepat, apabila Anda inginkan. Dalam kondisi apa pun, Anda tidak dapat mengajukan kompensasi terhadap kami atas pembatalan ini atau biaya yang berhubungan, apabila ada, yang timbul akibat kesalahan pemesanan yang telah dibatalkan.

Dalam kondisi tertentu, dan sebagai tambahan atas informasi penagihan dan pembayaran yang Anda sediakan, Anda mungkin perlu memberikan bukti identitas Anda. Ini dapat diminta pada waktu pemesanan, proses pembayaran, atau waktu lain sesudahnya. Kami mempertahankan hak untuk membatalkan pemesanan apabila Anda tidak menyediakan bukti identitas yang dibutuhkan saat diminta, tanpa tanggung jawab apa pun.

Kami juga mempertahankan hak untuk membatalkan pemesanan Anda kapan saja untuk tujuan keamanan atau perlindungan terhadap penipuan. Ini disebabkan oleh proteksi keamanan dan proses deteksi penipuan yang melaporkan masalah dengan kartu pembayaran, alamat email yang digunakan untuk pemesanan, dsb. Dalam kondisi semacam itu, kami dapat membatalkan pesanan Anda tanpa perlu memberi ganti rugi apapun. Email pemberitahuan kepada Anda mengenai pembatalan tersebut akan dikirimkan ke alamat email yang Anda sebutkan pada saat pemesanan.

 

5. Harga dan pembayaran

5.1. Harga

Tripsta S.A., perusahaan yang mengelola dan mengoperasikan tripsta.co.id berlokasi di Yunani, yang merupakan wilayah dengan mata uang Euro. Namun demikian, untuk meningkatkan kepuasan pemesanan Anda, maka Anda akan mendapat pemberitahuan tentang jumlah yang perlu dibayar dalam mata uang IDR. Konversi mata uang dilakukan secara otomatis untuk menampilkan jumlah yang perlu dibayar dalam IDR, didasarkan pada nilai tukar pada sekitar saat pemesanan, yang diambil dari sumber-sumber resmi. Dalam beberapa kejadian, jumlah yang ditagihkan dari kartu Anda mungkin sedikit berbeda dari jumlah yang disebutkan perlu dibayar di situs kami, karena nilai tukar yang ditetapkan oleh penyedia kartu Anda berbeda dengan yang kami gunakan saat proses pemesanan.

Meskipun saat melakukan pemesanan online jumlah pembayaran tercatat dalam IDR, tergantung pada jenis kartu yang Anda gunakan untuk transaksi, penagihan mungkin dilakukan dalam bentuk Euro. Anda akan diinformasikan mengenai mata uang dalam tagihan Anda pada langkah pembayaran dari prosedur pemesanan, dan sebelum pembelian. Khususnya, saat Anda memilih jenis kartu Anda dari daftar drop down, Anda dapat melihat mata uang dan jumlah tagihan Anda.

Apabila mata uang kartu kredit Anda adalah Euro, pada langkah terakhir dari prosedur pemesanan, dan sebelum pembelian, total jumlah yang akan ditagihkan dalam Euro akan ditampilkan, demikian juga dengan jumlahnya yang setara dalam IDR. Jumlah yang didebitkan dari kartu Anda mungkin berbeda dari jumlah pembayaran yang tercatat pada situs kami, disebabkan oleh nilai tukar yang diterapkan oleh penerbit kartu Anda untuk memproses transaksi, demikian juga dengan biaya tambahan lainnya yang ditetapkan oleh bank Anda (seperti biaya konversi mata uang).

Mohon perhatikan bahwa apabila Anda menggunakan kartu dengan mata uang asing, karena pembayaran diselesaikan di luar negeri, jumlah akhir yang didebitkan pada kartu kredit Anda mungkin berbeda dari jumlah pembayaran yang ditampilkan pada situs kami. Kami tidak bertanggung jawab atas biaya yang berhubungan dengan nilai tukar yang bervariasi dan biaya yang dikenakan oleh bank Anda, juga biaya tambahan apa pun juga untuk transaksi dalam mata uang asing yang dibebankan kepada Anda oleh penerbit kartu Anda, apabila IDRbukanlah mata uang yang digunakan oleh penerbit kartu kredit Anda.

 

5.2. Pembayaran

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara-cara pembayaran yang tercantum di situs web kami. Cara-cara pembayaran selain yang telah dinyatakan di situs web tidak dapat diterima dan kami tidak bertanggung jawab atas uang tunai atau cek yang dikirimkan melalui surat pos.

Pada saat Anda melakukan pemesanan di situs web kami, Anda perlu memberitahukan kepada kami rincian kartu kredit atau debit untuk menutup biaya keseluruhan pemesanan Anda. Kami mungkin akan diharuskan untuk menyampaikan rincian kartu kredit Anda kepada Pemasok Perjalanan yang bersangkutan untuk pemenuhan pemesanan tersebut. Anda mungkin akan mendapat beberapa tagihan untuk layanan perjalanan tersebut yang jumlah totalnya merupakan jumlah yang disebutkan untuk pesanan Anda.

Anda memberi wewenang kepada kami atau pihak ketiga yang diizinkan untuk mengambil pembayaran penuh untuk jumlah keseluruhan pembelian Anda. Saat membayar dengan kartu kredit, pembayaran untuk penerbangan Anda mungkin akan diserahkan langsung kepada perusahaan penerbangan.

Apabila ada masalah dengan pembayaran Anda, kami akan menghubungi Anda dalam waktu 48 jam (atau dalam waktu 24 jam apabila Anda akan melakukan perjalanan dalam waktu 48 jam ke depan).

Kami tidak bertanggung jawab atas terjadinya kenaikan harga akibat terjadinya kegagalan pembayaran. Segala kenaikan harga harus dibayar oleh Pelanggan sebelum pemesanan dapat dikonfirmasi.

Kami tak berkewajiban untuk menerbitkan tiket, konfirmasi, voucer atau dokumen perjalanan lainnya sebelum proses pembayaran diselesaikan dan kami telah menerima pembayaran tersebut. Sekalipun demikian, dalam keadaan apapun Pelanggan tetap bertanggung jawab untuk membayar dalam jumlah penuh atas Layanan yang dipesan.

Apabila pembayaran diproses dengan kartu kredit dari orang ketiga, kami mungkin akan meminta agar pemegang kartu memberikan otorisasi tertulis. Kami atau Pemasok Perjalanan mencadangkan hak untuk hanya mengirimkan e-tiket, konfirmasi, e-voucer atau dokumen-dokumen perjalanan lainnya ke alamat penagihan kartu kredit Anda atau alamat email apabila diminta oleh penerbit kartu kredit. Pada saat pemesanan, semua alamat email harus merupakan alamat yang berlaku.

Setelah menyelesaikan pembayaran dan konfirmasi pemesanan, Anda akan menerima dari Tripsta S.A. semua dokumen pajak (tanda terima, faktur) yang diperlukan melalui email ke alamat email yang telah Anda sebutkan saat pemesanan Anda.

Apabila Anda meminta faktur/tanda terima, harap mengisi data di masing-masing larik dengan cermat. Segala permintaan perubahan atas kesalahan dari data yang Anda masukkan dalam faktur yang telah diterbitkan, akan dikenakan biaya Rp 150,000.00.

 

6. Kondisi khusus dan informasi untuk penerbangan

6.1. Harga

Beberapa biaya, seperti biaya layanan, tidak termasuk dalam harga tiket dan ditambahkan selama proses pemesanan. Namun demikian, perincian dari tarif, pajak, biaya tambahan, serta biaya-biaya lainnya serta total harga tiket diperlihatkan pada berbagai langkah selama prosedur pemesanan. Pada langkah akhir sebelum melakukan validasi pemesanan, sebuah tinjauan umum dengan harga total akan ditampilkan. Setelah Anda melakukan klik pada tombol mengirim, maka Anda sepakat dengan harga dan pembelian tersebut. Selanjutnya Anda akan menerima e-mail konfirmasi pemesanan yang menunjukkan harga tersebut.

 

6.2. Pengembalian Pembayaran

Dalam keadaan-keadaan tertentu, pada saat Anda tidak dapat melakukan penerbangan, dengan mengikuti ketentuan dan persyaratan dan persyaratan dari perusahaan penerbangan, Anda mungkin berhak untuk melakukan klaim atas sebagian dari jumlah yang Anda bayarkan saat pembelian. Mayoritas perusahaan penerbangan akan melakukan pengembalian atas pajak, komisi, biaya dan biaya tambahan yang dikenakan pada penumpang oleh bandara dan badan-badan pemerintahan apabila tiket tersebut tidak dipergunakan, karena pajak, komisi, dan biaya tersebut hanya perlu dibayarkan kepada bandara atau pemerintah apabila penumpang benar-benar melakukan perjalanan. Biaya-biaya lain (contohnya biaya bahan bakar atau biaya pemesanan) tidak dikembalikan kecuali jika yang dibeli adalah tiket dengan tarif fleksibel. Sebagian besar perusahaan penerbangan meminta biaya administrasi untuk mengembalikan pembayaran pajak, komisi dan biaya.

Jika Anda ingin mengklaim jumlah berapa pun yang dapat dikembalikan mohon kirimkan kami otorisasi tertulis, di sini. Dengan demikian Anda memberi kami wewenang untuk menjalankan semua tindakan yang diperlukan untuk mendapatkan pengembalian pembayaran tersebut. Anda setuju bahwa jangka waktu yang Anda punyai untuk menulis dan meminta pengembalian pembayaran kepada kami adalah 12 bulan sejak tanggal penerbangan Anda dan setelah jangka waktu itu anda setuju untuk melepaskan segala hak untuk mengajukan permohonan pengembalian pembayaran.

Harap diingat bahwa apabila tiket diterbitkan secara langsung oleh perusahaan penerbangan atau apabila pembayaran penerbangan Anda diterima langsung oleh perusahaan penerbangan, Anda mungkin akan diminta untuk membuat permintaan pengembalian pembayaran langsung kepada perusahaan penerbangan yang bersangkutan.

Harap diingat bahwa pengembalian pembayaran hanya dapat diproses dalam bentuk pembayaran yang digunakan pada saat pemesanan dan bahwa semua pengembalian pembayaran tunduk pada kebijakan perusahaan penerbangan yang terkait dan biaya layanan pengembalian pembayaran kami. Dengan ini Anda memberi wewenang pada kami untuk memotong biaya layanan pengembalian pembayaran yang berlaku dari jumlah pengembalian pembayaran yang terutang kepada Anda.

Dalam kejadian pengembalian pembayaran kepada Anda setelah pemotongan-pemotongan di atas, jumlah yang relevan akan ditransfer kembali oleh pihak yang menerima pembayaran pada awalnya ke kartu pembayaran yang dipergunakan untuk melakukan pemesanan semula.

Segala biaya layanan yang diberlakukan tidak mendapat hak untuk memperoleh pengembalian pembayaran.

Pelanggan harus mengetahui bahwa pengembalian pembayaran untuk pemesanan penerbangan dapat memakan waktu hingga 6 bulan.

Pengembalian pembayaran baru akan dikirimkan kepada Anda setelah kami menerima pengembalian pembayaran dari perusahaan penerbangan. Kami tak bertanggung jawab atas kegagalan perusahaan penerbangan untuk membayar pengembalian pembayaran.

 

6.3. E-tiket

Semua tiket yang dijual di situs web kami adalah e-tiket, yang merupakan cara nirkertas untuk memesan penerbangan. Setelah Anda melakukan pemesanan, maka pesanan itu akan disimpan secara elektronis di dalam sistem pemesanan perusahaan penerbangan. Kami akan mengirimkan email konfirmasi pemesanan kepada Anda dan selanjutnya pada email yang terpisah akan dikirimkan e-tiket.

Anda harus menunjukkan e-tiket Anda saat lapor-masuk (check-in) untuk penerbangan Anda. Apabila Anda belum menerima e-tiket Anda dalam waktu 48 jam, maka Anda harus menghubungi kami melalui email.

Kami menganggap bahwa informasi yang Anda sediakan merupakan informasi yang akurat dan dengan demikian tidak dapat dimintai pertanggungjawaban apabila e-tiket Anda tidak sampai karena alamat email yang keliru atau pengaturan email sampah Anda. Anda harus segera memberi tahu kami apabila Anda mengubah alamat email atau nomor telepon Anda.

Selain itu harap memeriksa bahwa nama pada paspor Anda tepat sama dengan nama pada tiket dan/atau konfirmasi pemesanan Anda. Menjadi tanggung jawab Anda untuk memeriksa bahwa semua informasi yang tepat telah dimasukkan ke dalam pemesanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama penumpang yang tepat, penerbangan, tanggal dan rincian perjalanan. Apabila ada yang tidak tepat, merupakan tanggung jawab Anda untuk sesegera mungkin memberi tahu kami. Semua bantuan yang mungkin untuk diberikan akan ditawarkan untuk memperbaiki segala kesalahan; namun demikian mungkin akan timbul biaya yang dikenakan, baik oleh kami maupun dari perusahaan penerbangan, yang perlu Anda bayar.

Harap diingat bahwa perusahaan penerbangan memiliki aturan dan regulasi sendiri menyangkut pentiketan elektronik. Kami tak dapat dimintai pertanggungjawaban apabila Anda tidak mengikuti aturan dan regulasi tersebut dan amat menyarankan agar Anda memeriksa rincian-rincian ini dengan perusahaan penerbangan Anda sebelum saat perjalanan.

Dalam keadaan-keadaan yang di luar kebiasaan, yang disebabkan oleh keterbatasan pentiketan yang berada di luar kendali kami, mungkin kami tidak dapat menyampaikan pemberitahuan tentang konfirmasi pemesanan kepada perusahaan penerbangan untuk memungkinkan mereka memenuhi pesanan itu. Apabila hal ini terjadi, kami akan berusaha untuk memberi tahu Anda dalam waktu 48 jam sejak konfirmasi dan mengatur untuk pengembalian pembayaran atau mengatur alternatif lain. Dalam hal Anda memilih alternatif yang lebih mahal daripada pemesanan Anda semula, Anda bertanggung jawab untuk membayar selisih harganya.

 

6.4. Penerbangan dari perusahaan penerbangan biaya rendah

Apabila penerbangan biaya rendah juga dimasukkan dalam pencarian penerbangan Anda, kami akan mencari pangkalan data perusahaan penerbangan biaya rendah tersebut, dan selanjutnya apabila Anda memilih untuk membelinya, kami akan memroses pemesanan atas nama Anda. Kontrak Anda adalah antara Anda dengan perusahaan penerbangan biaya rendah tersebut dan Anda juga akan tunduk pada ketentuan dan persyaratan mereka.

Harap diketahui bahwa Anda mungkin akan menerima email konfirmasi dan juga tiket elektronik secara langsung dari perusahaan penerbangan biaya rendah dalam email yang terpisah.

Perusahaan penerbangan biaya rendah mungkin juga mengenakan biaya tambahan untuk bagasi periksaan, lapor-masuk di bandara, penentuan tempat duduk, hiburan dalam penerbangan (jika tersedia), makanan, minuman dan makanan ringan dll. Segala tagihan untuk layanan tambahan ini tidak termasuk dalam harga tiket penerbangan Anda kecuali secara tersurat dinyatakan berbeda. Rincian sepenuhnya tentang tagihan-tagihan semacam itu mungkin tidak selalu dapat tersedia pada saat Anda melakukan pemesanan. Untuk alasan ini, Anda perlu memeriksa berat maksimal bagasi Anda dll. dengan mengunjungi situs web perusahaan penerbangan tersebut. Kami tak bertanggung jawab atas segala biaya tambahan yang timbul dan kami menyarankan agar Anda menghubungi perusahaan penerbangan tersebut untuk segala layanan tambahan dan memeriksa biaya tambahan yang harus dikeluarkan.

 

6.5. Bagasi

Berat maksimal dan kebijakan bagasi berbeda-beda antar perusahaan penerbangan. Untuk alasan ini, Anda harus memeriksa kebijakan bagasi langsung kepada perusahaan penerbangan yang menerbangkan Anda. Untuk mengetahui apakah penerbangan yang Anda pesan juga mencakup bagasi, periksa Informasi penerbangan dalam email yang Anda terima setelah pemesanan.

Harap juga memperhatikan berikut ini:

i) Perusahaan penerbangan seperti Easyjet, Ryan Air, Wizz Air, dianggap sebagai Penerbangan Biaya Rendah, dan bagasi periksaan tidak termasuk dalam pemesanan penerbangan. Kami merekomendasikan Anda mendaftarkan bagasi secara daring sebelum perjalanan Anda, karena sejumlah perusahaan penerbangan akan mengenakan biaya tambahan untuk mendaftarkan bagasi di bandara. Anda akan perlu nomor referensi pemesanan perusahaan penerbangan dan alamat email yang digunakan untuk melakukan pemesanan. Untuk sejumlah perusahaan penerbangan seperti Easyjet, Ryan Air, Wizz Air Anda juga akan perlu informasi akun yang akan dikirimkan kepada Anda dalam sebuah email yang terpisah bersama dengan konfirmasi pemesanan Anda. Anda disarankan untuk menemukan perusahaan penerbangan yang Anda gunakan untuk terbang dan menggunakan tautan "Mengelola Pesanan Anda" untuk mendaftarkan bagasi pada pesanan Anda.

ii) Sejumlah Perusahaan Penerbangan Layanan Lengkap (seperti Air France dan KLM, antara lain) menawarkan tarif yang lebih murah yang tidak termasuk bagasi. Setelah Anda memilih penerbangan Anda, periksa bagian informasi penerbangan untuk mengetahui apakah bagasi sudah termasuk dalam tarif yang dikenakan pada Anda. Apabila bagasi belum termasuk, maka Anda perlu untuk menambahkannya. Layanan ini dalam sebagian besar kasus hanya tersedia melalui situs web perusahaan penerbangan tersebut. Biaya untuk menambahkan bagasi langsung saat sudah tiba di bandara umumnya lebih tinggi, sehingga kami merekomendasikan untuk menambahkannya sebelum Anda melakukan lapor masuk.

 

6.6. Anak-Anak Tanpa Pendamping

Anak-Anak Tanpa Pendamping adalah anak-anak di atas usia 5 tahun dan di bawah 12 tahun yang melakukan perjalanan sendiri (usia tergantung pada kebijakan perusahaan penerbangan, sehingga Anda perlu menghubungi perusahaan penerbangan bersangkutan untuk memastikan).

Banyak perusahaan penerbangan yang menyediakan (atau mengharuskan) layanan pengawasan untuk anak di bawah umur dari saat masuk pesawat hingga saat anak tersebut dijemput di tujuan akhir. Layanan ini disebut layanan anak tanpa pendamping. Layanan yang disediakan bagi anak di bawah umur, harus terlebih dahulu disetujui oleh perusahaan penerbangan. Namun demikian, kebijakan perusahaan penerbangan menyangkut anak tanpa pendamping berbeda-beda. Sebagai contoh, pada perusahaan penerbangan tertentu layanan anak tanpa pendamping sering merupakan keharusan bagi anak-anak berusia 5-14 tahun, tetapi boleh tidak diambil untuk remaja (usia 15-17 tahun). Harap memeriksa dengan perusahaan penerbangan untuk kebijakan, biaya, dan layanan spesifik yang ditetapkan oleh perusahaan penerbangan tersebut.

Anak-anak berusia lebih muda (umumnya di bawah usia 5 tahun) sering kali tidak berhak untuk mendapat layanan anak-anak tanpa pendamping dan harus didampingi dalam penerbangan yang sama dan dalam kelas penerbangan yang sama dengan penumpang yang lebih dewasa. Namun demikian, penumpang antara usia 12 dan 17 tahun, sekalipun dalam kaitannya dengan tarif telah dianggap dewasa, tidak berhak untuk mendampingi Anak-Anak Tanpa Pendamping tanpa adanya penumpang berusia 18 tahun atau lebih.

Biasanya dikenakan biaya untuk layanan anak tanpa pendamping.

Dengan layanan anak di bawah umur yang tidak ditemani, perusahaan penerbangan biasanya ingin tahu siapa yang mengantarkan anak di bawah umur itu ke bandara keberangkatan dan siapa yang menjemput anak di bawah umur itu di tempat tujuan.

Harap juga diingat bahwa anak-anak di bawah umur dari negara-negara tertentu yang melakukan perjalanan di luar negara mereka tanpa pendamping atau dengan orang selain orang tua atau wali yang sah (sebagaimana diidentifikasi kan dalam paspor mereka), dikenakan persyaratan tertentu, misalnya mereka diharuskan untuk membawa sebuah surat atau izin perjalanan yang ditandatangani oleh wali yang sah atau orang tua yang memiliki wewenang hukum untuk memberi izin melakukan perjalanan.

Pemesanan untuk anak-anak tanpa pendamping hanya dapat dilakukan melalui telepon.

Sekali lagi, harap menghubungi perusahaan penerbangan sebelum membeli tiket dan tanyakan mengenai anak di bawah umur tanpa pendamping.

 

7. Persyaratan Paspor, Visa dan Kesehatan

Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda telah memenuhi semua ketentuan paspor, visa, dan persyaratan imigrasi yang berlaku untuk rencana perjalanan Anda. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk menghubungi pihak Kedutaan dan/atau Konsulat terlebih dulu sebelum melakukan perjalanan untuk mengonfirmasi apakah destinasi yang akan Anda kunjungi membutuhkan visa atau tidak. Penting untuk diingat bahwa Anda sebaiknya menyertakan semua titik transit dalam perjalanan Anda, karena tempat-tempat ini mungkin membutuhkan Anda untuk memperoleh visa.

Kami tidak bertanggung jawab apabila Anda tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan sebagai akibat dari kelalaian Anda dalam mematuhi ketentuan-ketentuan tersebut dan kami juga tidak bertanggung jawab dalam kasus-kasus di mana kami menyediakan bantuan atau nasihat apa pun sehubungan dengan hal ini.

Harap perhatikan bahwa ketentuan untuk mendapatkan visa, visa transit, dan persyaratan masuk lainnya berbeda-beda di setiap negara dan dapat berubah tanpa pemberitahuan. Untuk informasi apa pun yang Anda butuhkan, silakan hubungi pihak Kedutaan atau Konsulat dari semua negara yang terdaftar dalam rencana perjalanan Anda, atau/dan pihak maskapai penerbangan dan bukan hanya Kedutaan dan Konsulat dari negara tujuan Anda, karena negara-negara di mana Anda singgah dalam penerbangan Anda menuju destinasi akhir Anda pada umumnya membutuhkan visa transit atau visa multiple entry.

Kami menganjurkan agar Paspor Anda masih berlaku paling tidak enam bulan setelah jadwal tanggal kepulangan Anda, untuk menghindari terjadinya masalah identifikasi atau masalah-masalah lainnya selama perjalanan Anda. Harap perhatikan juga bahwa sejumlah negara mewajibkan wisatawan untuk memiliki paspor dengan masa berlaku paling tidak 3-12 bulan setelah tanggal kedatangan.

 

8. Pembebasan Tanggung Jawab

Anda setuju untuk membebaskan kami dan afiliasi kami, dan pihak Penyedia, dan pihak-pihak serupa’ petugas, direktur, karyawan, dan agen, dari tanggung jawab terhadap klaim apa pun juga, dasar untuk menggugat, tuntutan, kerugian, kerusakan, atau biaya lainnya, (termasuk biaya untuk hukum dan perakunan) yang diajukan oleh Anda atau pihak ketika yang ditimbulkan oleh (a) pelanggaran Anda terhadap Perjanjian ini, (b) pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak pihak ketiga, atau (c) penggunaan Anda atas situs kami.

 

9. Hak Cipta, merk dagang, perangkat pada situs ini

Seluruh konten yang termuat pada situs kami, seperti teks, grafik, logo, ikon tombol, gambar, klip audio, dan perangkat lunak ("Konten"), merupakan milik kami atau penyedia konten kami dan dilindungi oleh undang-undang hak cipta internasional dan kekayaan intelektual lainnya. Hak kekayaan intelektual yang terdapat dalam kompilasi (yaitu presentasi, seleksi, koleksi, pengaturan, dan rakitan) dari seluruh konten pada situs kami merupakan milik eksklusif dari perusahaan yang mengelola dan mengoperasikan situs ini dan dilindungi oleh undang-undang hak cipta internasional dan kekayaan intelektual lainnya. Seluruh perangkat lunak yang tersedia pada situs kami atau pada aplikasi seluler Anda merupakan perangkat lunak berhak cipta milik kami atau milik penyedia perangkat lunak kami dan dilindungi oleh undang-undang hak cipta internasional dan kekayaan intelektual lainnya. Dilarang keras untuk penggunaan dalam bentuk apa pun atas Konten dan/atau perangkat lunak selain dari yang ditetapkan dalam Perjanjian ini, termasuk reproduksi, modifikasi, distribusi, transmisi, republikasi, menampilkan, atau mempertunjukkan selain dari yang secara tegas disahkan, dari seluruh Konten di situs ini.

Perangkat lunak dan konten tertentu yang terdapat pada situs kami dimiliki dan dilisensikan oleh kami atau pihak Penyedia, dan penggunaannya harus menaati ketentuan lebih lanjut.

 

10. Tautan ke Situs Pihak Ketiga

Situs kami mungkin memuat tautan ke situs pihak ketiga yang kami sediakan semata-mata untuk kemudahan Anda. Mohon untuk berhati-hati dan memastikan bahwa tautan apa pun yang Anda akses bebas dari virus, worm, trojan, atau mekanisme perusak lainnya. Keberadaan tautan-tautan ini tidak berarti kami mempromosikan situs-situs tersebut atau konten yang termuat di dalamnya. Kami tidak bertanggung jawab atas situs atau konten atau kebijakan privasi data yang diterapkan oleh situs-situs tersebut.

 

11. Garansi, Penolakan Tanggung Jawab dan Pembatasan Tanggung Jawab

Informasi, perangkat lunak, produk, dan layanan yang disediakan oleh kami atau pihak penyedia, atau dipublikasikan pada situs kami mungkin disertai oleh ketidaktepatan atau kekeliruan, termasuk kesalahan harga. Kami dan afiliasi kami tidak menjamin ketepatan, dan menyangkal seluruh tanggung jawab atas kesalahan apa pun atau ketidaktepatan lainnya yang berhubungan dengan informasi serupa yang ditampilkan pada situs kami  (termasuk, tanpa terkecuali, harga, foto, deskripsi produk umum, dsb). Kami secara tegas mempertahankan hak untuk mengoreksi kesalahan harga apa pun pada situs kami dan/atau pada reservasi tertunda yang dibuat dengan harga yang salah. Jika ini terjadi, apabila tersedia, kami akan menawarkan Anda kesempatan untuk mempertahankan reservasi tertunda Anda dengan harga yang benar atau kami akan membatalkan reservasi Anda  tanpa penalti.

Penilaian apa pun untuk pihak penyedia hanya ditujukan sebagai pedoman umum, dan kami tidak menjamin akurasi dari penilaian tersebut. Kami tidak memberi jaminan atas ketersediaan produk dan layanan tertentu. Kami tidak membuat representasi mengenai kesesuaian informasi, perangkat lunak, produk, dan layanan yang kami sediakan atau tercantum dalam situs kami untuk tujuan apa pun. Penyertaan atau penawaran dari produk atau layanan apa saja oleh kami bukanlah merupakan bentuk promosi atau rekomendasi atas produk atau layanan tersebut. Seluruh informasi, perangkat lunak, produk, dan layanan tersebut disediakan "sebagaimana adanya" tanpa jaminan atau garansi dalam bentuk apa pun. Kami menyangkal seluruh jaminan atau garansi bahwa situs kami, server-nya, atau email apa pun yang dikirim oleh kami atau pihak penyedia bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya. Dengan ini, kami menyangkal seluruh jaminan dan ketentuan yang berhubungan dengan informasi, perangkat lunak, produk, dan layanan, termasuk seluruh jaminan dan ketentuan bahwa informasi, perangkat lunak, produk, dan layanan dapat digunakan untuk kepentingan dagang, kecocokan dengan tujuan tertentu, kepemilikan, atau ketiadaan pelanggaran.

Maskapai dan penyedia lainnya yang menyediakan layanan perjalanan atau layanan lainnya di situs ini merupakan kontraktor independen dan bukan merupakan agen atau karyawan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan, kesalahan, penghapusan, representasi, garansi, pelanggaran atau kelalaian dari penyedia mana pun, atau untuk cedera pribadi, kematian, kerusakan properti, atau kerusakan atau kerugian lainnya yang ditimbulkan. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak akan mengadakan uang kembali jika terjadi penundaan, pembatalan, kelebihan penumpang, pemogokan, keadaan memaksa (force majeure), atau sebab lainnya yang di luar kendali kami, dan kami tidak bertanggung jawab atas biaya tambahan, penghapusan, penundaan, pindah rute, atau tindakan dari pemerintah atau kuasa apapun.

Dalam kondisi apa pun, kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan, baik yang bersifat langsung, tidak langsung, punitif, insidental, khusus, atau sebab-akibat, yang disebabkan oleh, atau dalam bentuk apa pun berhubungan dengan mengakses, menampilkan, atau menggunakan situs ini atau layanan kami, atau dengan penundaan atau ketidakmampuan untuk mengakses, menampilkan, atau menggunakan situs kami, baik yang berdasarkan kelalaian, di dalam kontrak, di luar kontrak, tanggung jawab mutlak, atau lainnya, dan sekalipun kami telah diberitahukan mengenai kemungkinan akan terjadinya kerusakan tersebut.

Apabila, sekalipun terjadi pembatasan di atas, kami tetap dikenakan tanggung jawab atas segala kehilangan atau kerugian yang timbul, yang diakibatkan atau dengan cara apapun terkait dengan segala kejadian yang diuraikan di atas, maka tanggung jawab kami tidak akan melampaui, jika dihitung jumlah keseluruhannya, yang mana yang lebih besar dari (a) biaya layanan yang Anda bayar kepada kami dalam kaitannya dengan transaksi semacam itu di situs web ini, atau (b) US$100 (seratus dolar) atau setara dalam mata uang lokal.

Pembatasan tanggung jawab ini mewakili alokasi risiko dari kedua pihak. Pembatasan yang ditentukan dalam bagian ini akan bertahan dan berlaku meskipun upaya terbatas apa saja yang tercantum dalam ketentuan ini didapati tidak memenuhi tujuan utamanya.

 

12. Hukum yang berlaku

Situs ini dioperasikan oleh lembaga Yunani dan Persetujuan ini diatur oleh hukum Yunani. Dengan ini Anda menyetujui yurisdiksi eksklusif dan tempat persidangan di Athena, Yunani, dalam semua sengketa yang timbul dari atau berhubungan dengan penggunaan situs ini.

 

13. Korespondensi

Semua korespondensi mengenai layanan pelanggan atau pemesanan Anda harus dikirimkan ke Tripsta S.A. Travel Agency, Karagiorgi Servias Str. 4, P.O 10562 Syntagma, Athens, Greece. Sebaliknya, silakan kontak kami.

 

14. Syarat dan ketentuan lainnya

14.1 Seluruh Perjanjian dan Klausul Keterpisahan

Syarat dan Ketentuan ini meliputi seluruh perjanjian antara pihak-pihak yang berkaitan dengan pokok bahasan.

Apabila terdapat bagian mana pun dari Syarat dan Ketentuan ini (termasuk klausul mana pun dari Syarat dan Ketentuan ini atau sub-klausul atau paragraf atau bagian mana pun dari klausul-klausul ini) yang dibatalkan atau tidak dapat dilaksanakan untuk alasan apa pun di bawah hukum yang berlaku, bagian tersebut akan dihapuskan dari Syarat dan Ketentuan ini dan validitas dan/atau kemampuan pelaksanaan dari ketentuan-ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan ini dalam bentuk apa pun tidak dipengaruhi atau terganggu oleh penghapusan tersebut.

 

14.2 Perubahan pada Syarat dan Ketentuan Umum

Kami mempertahankan hak untuk mengubah atau memperbarui Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Versi saat ini dari S&K akan ditampilkan pada Situs mulai dari tanggal diterapkannya perubahan apa pun. Kelanjutan penggunaan dari Situs setelah perubahan apa pun pada Syarat dan Ketentuan wajib dilakukan atas persetujuan Anda terhadap perubahan tersebut.

 

Versi: 02/05/2017